Cara Mengatasi 403 Forbidden Pada Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hehehe.. Selagi menunggu pengisian energy di Empire & Allies saya mau share masalah bloging.. Beberapa hari yang lalu 2 blog saya mengalami error.. Tepatnya 403 Forbidden, hasilnya blog saya tidak bisa dibuka dari server manapun bahkan login juga tidak bisa.. Sempat saya biarkan selama 4 hari kalau2 nanti benar lagi dengan sendirinya.. Tapi setelah 4 hari belum berhenti juga masalah Error 403 Forbidden tersebut.. Karena takut Page Rank nanti turun jadi terpaksa browse ke banyak situs, tapi ternyata banyak yang complain di banyak forum kalo banyak yang gak nemu jawabannya..

Setelah browsing selama 1 jam akhirnya malah di forum wp.org sendiri punya solusinya tapi malah di komen yang agak bawah.. Pertama ragu karena banyak yang bilang kalo “It didn’t work for my site”..  Tapi saya beranikan diri buat mencoba.. Berikut ini langkah yang saya lakukan :

1. Login ke Hosting

2. Masuk file setting menu di hosting kemudian pilih domain yang Error

3. Cari file .htaccess di file ssetting domain tsb

4. Kalau tidak ada anda bisa buat new file kasih nama .htaccess bentuk notepad

5. Kalo ada langsung aja cut dulu semua yang ada di file .htacces trus simpen di note pad, trus edit file .htaccess nya peke ini

<IfModule mod_security.c>
SecFilterEngine Off
SecFilterScanPOST Off
</IfModule>

Jadi nanti file .htaccess nya isinya cuma ini, kalo udah langsung di save..

Tunggu 1 menit trus buka blog anda, Insyaallah saya coba langsung berhasil..

Saran saya langsung aja di benerin dari pada nunggu lama-lama.

Tapi ada effeknya juga brow :

1. Page index nya bisa ilang ( punya q page index nya langsung jadi dikit)

2. Traffiknya bisa down langsung jadi kaya buat blog baru..

3. BL ke Search Engine Bisa kurang juga..

Mungkin efek  itu karena saya kelamaan ngatasi problemnya jadi keburu kena marah mbah gugel..

Selamat mencoba ^_^

From : Tikto Retro (Blogger Sidoarjo)

Pos ini dipublikasikan di Blogging dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

